Sabtu, 05 Juli 2014

Bipolar

Hoii~
lionofAllah.com

Telah lama tak bersua. Allo~ Anyway.. Marhaban ya Ramadhan :" Alhamdulillaah sudah setahun Naomi berkerudung dan masih diberikan kesempatan menghirup sejuknya udara pagi, siang, senja, serta dalam kegelapan malam yang dihiasi juga diterangi oleh lantunan ayat suci Al-Qur'an. Alhamdulillaah Naomi merasakan beberapa perubahan yang Alhamdulillaah ke arah yg lebih baik. Aamiin aamiin ya rabbal aalamiin.


Naomi sadar dulu Naomi bukan apa-apa.. yaa.. walaupun sekarang juga masih belum jadi apa apa. Hehe tapi in syaa Allah, Naomi dalam proses perubahan kok. Yang kebetulan khilaf baca ini, Naomi mohon do'a nya :)

Prosesnya tuh diibaratkan dimana gue berubah dari ulet jadi kupu kupu. Gue itu ulet yang bipolar.

Bipolar apatuh?
Beruang kutub maksudnya?
Itu polar bear.
Haha jayus ah.

Jadi emosi gue berubah secara ekstrim dalam suatu waktu. Oke tulisannya di balikkin dulu. Oke udah balik. Penting amat, Nao. Jadi ceritanya lagi kesel.. terus tiba tiba marah-marah abis itu nangis terisak gitu terus ketawa ngakak eh langsung nangis lagi, dst, dalam satu waktu. Gue rasa gue jadi sensian, terus kalo ngomong ga mikirin dulu orang lain bakal sakit hati atau ngga. Gampang nyerah, ngeluh sana sini, ga jaga pandangan, galak. Gue ngerasa dari sd ke smp gaada perubahan yang seekstrim dari smp ke sma. Naomi yang pendiem berubah jadi naomi yg pendiem tapi kalo udah kenal sama orang itu jadi bawel, banyak omong, banyak sakitin hati orang juga. Astaghfirullaah.

Mungkin sekarang gue ada di fase saat jadi kepompong. Maksudnya tuh menutup diri dari lingkungan sekitar. Merenung, gue kenapa, apasih yang gue mau sampai sampai gue berubah jadi naomi yang nyebelin di mata orang-orang. Merenung, memasak jiwa naomi agar matang. Maksudnya, jadi pribadi yang lebih baik, yang punya prinsip berkata baik atau diam, yang kalau berbicara di siapkan dulu kata-katanya agar tidak menyakiti hati orang lain, yang belajar jaga emosi, ga egois, belajar memperbaiki akhlak, belajar ga gampang nyerah, putus asa, selalu bersyukur dan bersabar, serta selalu bermanfaat bagi orang lain. Saat ini gue masih di fase ini. Dan gue juga masih dapat motivasi dari orang orang di sekitat gue, yang sabar bantu gue keluar dari kepompong.

Dan di fase terakhir inilah gue akan nemuin jati diri gue. Kupu-kupu. Yang indah di mata setiap orang. Bukan indah fisiknya, tetapi indah hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar