Sabtu, 05 Oktober 2013

Little Girl and Blue Sweater

Hoii~

Sering kali kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Banyak kejutan-kejutan indah maupun yang kurang indah. Seperti banyak pelajaran berharga yang kudapatkan hari ini.

Di sebuah angkutan umum berwarna biru dalam perjalanan pulang. Duduk seorang gadis kecil yang sepertinya hanya sendiri, tanpa orang tua. Padahal saat itu keadaan sudah gelap. Dari matanya, terlihat gadis itu khawatir. Entah dia khawatir akan apa. Karena macet yang tak kunjung selesai, aku turun dari angkutan umum tersebut, dan memutuskan untuk berjalan kaki sampai ke angkutan umum selanjutnya.

Saat di angkutan umum kedua, aku bertemu gadis kecil tadi. Aku kaget, sejak kapan dia berada di sini? Bukankah tadi dia di angkutan umum biru? Aku tersenyum kepada gadis itu dan dia membalas senyumku dengan senyum yang tulus. Dia membuka pembicaraan, 

"Kak, aku tadi pas kakak turun ngikutin kakak loh"
"Loh? Iya? Kok aku ga sadar ya?"
"Hahaha kakak buru-buru kali. Awalnya sih ga niat ngikutin, tapi pas denger kakak mau ke arah ab, yaudah aku ikutin aja kakak. Hehehe"
"Oooh gitu.. Kamu........ kok berani sendirian?"
"Soalnya aku punya Allah.. Allah pasti nolong aku kak"
"..."

Tak lama kemudian, dia sampai di tujuan dia berhenti.. Aku tersenyum kepada dia, dan dia saat itu menjadi panutan agar aku tidak takut naik angkutan umum sendiri..

2 komentar: